Kamis, 13 Maret 2014

Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata membuka wisata gunung Kelud.

Dibukanya wisata gunung Kelud

miftachulludfie.blogspot.com  Pembukaan wisata geologi itu ditandai dengan beroperasinya loket masuk gerbang utama dan beberapa wahana pendukung, seperti teater dan museum Kelud.



 

Teater itu berada di gerbang masuk utama kawasan wisata Kelud. Wahana teater ini menyuguhkan film tentang kegunungapian Kelud dan sejarahnya selama sekitar 30 menit. 

belum ada perubahan mengenai harga tiket masuk pasca erupsi Kelud pada 13 Februari lalu. Pengunjung dikenakan retribusi Rp 8.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk akhir pekan. Sedangkan tiket museum dan teater Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk weekend

Lanjut "Mulai besok, wisata Kelud beroperasi untuk umum. Tidak ada kenaikan tiket," kata Nadlirin dengan senyum nya yang khas, Bagian Marketing Gunung Kelud di Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Kediri, Jumat (7/3/2014). 
Belum bisa melihat langsung kawah Kelud



Meskipun begitu, wisatawan tidak dapat melihat langsung kawah Kelud yang baru saja meletus itu. Mereka hanya dapat mendekat dalam jarak 3 kilometer dari puncak Kelud. 

peringatan dan larangan diberlakukan karena kondisi Kelud hingga saat ini masih belum sepenuhnya normal. Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan 3 kilometer dari puncak Kelud harus steril karena statusnya masih "Waspada". 

"Jarak tiga kilometer dari puncak, kita kasih pagar besi. Pagar itu batas akhir pengunjung boleh masuk," kata Nadlirin ,  (kakak)

2 komentar:

  1. sudah di buat semudah mngkin gan ,,, cob cek langsung,, panorama alam luar bisa,,,
    thanks dah mampir

    BalasHapus